Sabtu, 12 November 2011

INDONESIA "GILAS HABIS" KAMBOJA 6-0

 Senin (7/11) dalam penampilan perdana di laga lanjutan Grup A SEA Games XXVI cabang sepak bola, Timnas asuhan Rahmad Darmawan ini langsung melancarkan serangan terhadap Kamboja. Beberapa kali pergerakan cepat Ferdinand Sinaga, Titus Bonai dan Okto Maniani membuat repot barisan pertahanan Kamboja. Keasyikan menyerang membuat gawang timnas yang dikawal Kurnia Mega bobol oleh tim tamu. Sayang gol dianulir wasit karena terlebih dahulu offside.
Hingga kebuntuan pecah oleh tandukan Titus Bonai menit ke-27 usai memanfaatkan umpan silang Stevie Bonsapia. Timnas semakin termotivasi untuk memaksimalkan permainan. Hasilnya dua menit kemudian tendangan bebas Patrich Wanggai di sisi kiri pertahanan Kamboja berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Blunder kiper Kamboja menit ke-37 membuat Bek Gunawan Dwi Cahyo bebas menyundul bola yang bebas masuk ke gawang.
Terpacu oleh gol ketiga yang masuk, tim tamu berani keluar menyerang, yang membuat celah pada pertahanan. Hasilnya sebuah umpan dari kiri oleh Ferdinand Sinaga disambar oleh Okto Maniani. Bola yang sempat mengenai bek Kamboja berhasil diumpan Okto ketiang jauh gawang sebelah kiri, dimana Patrich Wanggai mencetak gol keduanya menit ke-40. Babak pertama berakhir 4-0 untuk Indonesia.
Seluruh pasang mata di nusantara pun tercengang oleh buruknya pertahanan timnas pada awal menit pertama babak kedua. Beberapa kali barisan pertahanan Indonesia membuat kecerobohan yang dimanfaatkan dengan tekanan dari Kamboja langsung ke depan gawang timnas. Kiper timnas Kurnia Mega tercatat melakukan beberapa kali penyelamatan gemilang. Setelahnya praktis timnas menguasai jalannya pertandingan.
Masuknya Andik Vermansyah dan Ramdani Lestaluhu pun terus membuat daya gedor Timnas semakin tajam. Hasilnya menit ke-81 tendangan keras Andik berhasil menembus gawang Kamboja dan memperlebar kedudukan menjadi 5-0. Gol ini pun menutup perjuangan Kamboja yang merosot mental bertandingnya.
Akhirnya poin penuh untuk timnas Indonesia ditutup oleh gol Ramdani Lestaluhu menit ke-84 hasil penetrasi Andik di jantung pertahanan lawan. Indonesia menang 6-0 atas Kamboja dan menempati puncak klasemen sementara grup A, unggul dua poin dari Malaysia dan Singapura yang bermain imbang sebelumnya.

sumber : http://www.jawaban.com/index.php/news/detail/id/91/news/111107221950/limit/0/Sea-Games-2011--Indonesia-vs-Kamboja-6-0.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar