Kamis, 06 Oktober 2011

PSSI Gandeng Universitas Gunadarma untuk Pembuatan Situs Resmi PSSI

Dalam membangun system informasi persepakbolaan di Indonesia, PSSI menggandeng Universitas Gunadarma. Salah satu proyeknya ialah pembuatan situs resmi PSSI.

Kerjasama PSSI dan Universitas Gunadarma ditandai dengan penandatanganan MoU di Hotel Millenium, Jakarta, Kamis, 6 Oktober 2011. Prosesi ini dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin dan Rektor Gunadarma, Ibu Margianti.

Ketum PSSI, Djohar Arifin berharap kerja sama ini dapat mengatasi sistem informasi yang dihadapi oleh PSSI saat ini. Selain itu, Kerjasama ini membantu PSSI menyiapkan website yang memungkinkan mengangkat semua data sepak bola nasional. Kami berusaha melayani informasi yang dibutuhkan masyarakat, seperti data pemain, wasit, manajer, pengurus, dan klub,"  kata Djohar. "Jadi web itu nantinya seperti bank data," lanjut Djohar.

Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro mengatakan pengelolaan situs PSSI membutuhkan dukungan dari seluruh stake holder sepak bola. Dengan demikian, data yang tersaji lewat situs resmi PSSI nanti bisa lebih maksimal.

"Kerjasama ini harus didukung semua pihak, untuk bisa tercapai informasi secepat mungkin. Seperti informasi perihal pertandingan kompetisi," kata Tri. "Wasit dan ofisial akan diajarkan pelaporan seperti yang sudah digunakan jaman sekarang."

Sementara itu, menurut Rektor Gunadarma, Margianti, pengoperasian situs ini tergantung instruksi Djohar. "Apabila Ketua Umum sudah mempersilahkan di-launching, maka kami akan langung buka, tidak ada masalah," ujar Margianti.

Selain berkerjasama dalam pembuatan website, PSSI dan Universitas Gunadarma juga menyiapkan program beasiswa bagi pemain dan mantan pemain timnas dengan syarat lulus tes dan mendapat rekomendasi dari ketum PSSI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar