Jumat, 08 Maret 2013

Tugas Sistem Informasi Geografis


1.       Definisi Sistem Informasi
Sistem Informasi adalah kombinasi dari teknologi informasi dan aktifitas orang – orang yang menggunakan teknologi itu untuk mendukung operasi dan manajemen

Cakupan Sistem Informasi
-          Sistem Informasi Manajamen
-          Sistem Informasi Sumber Daya Manusia
-          Sistem Informasi Akuntansi
-          Sistem Informasi Geografis

2.       Bahasa Pemrograman yang telah dipelajari
-          Visual Basic 6 : Lumayan menguasai
-          Cobol : Sekedar mempelajari
-          C++ : Lumayan Bisa
-          Java Android : Lumayan menguasai
-          Dreamweaver : Sekedar mempelajarinya

3.       Sistem Informasi yang ingin saya rencanakan yaitu system informasi pembookingan layanan servis sepeda motor. Sebelumnya saya baru membuat aplikasi nya saja belum terkoneksi ke server. Jika system ini bias terwujud, akan sangat membantu sekali bagi para customer dalam membooking layanan servis. Customer cukup mengisi data diri melalui smartphone android, kemudian server menerima dan server mengirim nomor antrian serta perkiraan waktunya.

4.       Sistem Informasi Geografis
Adalah sistem komputer yang memiliki kemampuan untuk membangun, menyimpan, mengelola dan menampilkan informasi berefrensi geografis

Yang saya harapkan dari GIS ini adalah mengetahui apa GIS itu? Untuk apa dan bagaimana caranya sebuah aplikasi Sistem Informasi dapat berhubungan dengan geografis? Apa saja yang termasuk GIS itui?

Yang saya lakukan pastinya mencari informasi – informasi tentang GIS bias melalui materi yang disampaikan oleh dosen, buku atau dari internet.


Sumber : http://id.m.wikipedia.org/wiki/Sistem_informasi_geografis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar